Monday, March 05, 2018

Komite SMPN 4 Kepanjen Dipecat Sepihak oleh Kepala Sekolah


mALANg rAYa

Suburiyanto. Kepala Komite Sekolah SMPN 4 Kepanjen melakukan pemecatan secara sepihak pada sebagiab Komite Sekolah SMPN 2017 - 2020. Sugiyanto Basuki mengungkapkan bahwa sekertaris dan Bendahara Komite Sekolah beserta dirinya yang diberhentikan secara sepihak oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen dengan alasan karena kami tidak mendukung program Kepala Sekolah. Hal ini disampaikan Sugiyanto kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Sugiyanto mengatakan jika permasalah tersebut diduga berawal dari Komite Sekolah 2017 - 2020 yang tidak menyetujui kemauan Subur untuk menyelesaikan permasalahan masa lalu disaat dia menjabat di SMPN 4 Kepanjen tahun 2012 - 2013.

“Beliau pada saat itu membangun dua lokal ruang belajar bertingkat, namun ternyata ada masalah keuangan dalam proses pembangunan tersebut. Selanjutnya Kepala Sekolah penganti, yakni Pak Sutikno, diminta LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban, red) mengenai keuangan pada proses pembangunan dua ruang kelas tersebut yang menurut Pak Subur ada dana pribadi miliknya  digunakan untuk penyelesaian pembangunan tersebut. Namun LPJ yang diminta oleh Pak Sutikno tidak diberikan,” terangnya.

Upaya penyelesaian permasalahan tersebut bahkan melibatkan Kepala Sekolah Baru, Suburiyanto, Komite Sekolah 2014 - 2017, pelaksana pembangunan serta pemerintah kabupaten Malang dalam hal ini Inspektorat beserta Kadiknas di waktu tahun 2014 lalu" tambahnya.

Selanjutnya, Subur dipindah tugaskan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang ke SMPN 1 Ngajum kan SMPN 1 Pakisaji, dan pada 2017 diembalikan menjadi Kepsek SMPN 4 Kepanjen. Dari rentetetan masalah itu, saat kembali menjabat sebagai Kepsek, Subur diduga ingin dana pribadi yang dulu ikut terpakai untuk pembangunan bisa kembali lagi.

Upaya itu dilakukan dengan menyampaikan keinginannya pada Komite Sekolah 2017 - 2020 ini, karena tidak ada kesepemahaman maka pada bulan Pebruari 2018 Kepala se\\Sekolah secara sepihak memberhentikan Komite Sekolah.



PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : (Pertemuan awak media dan Komite Sekolah)

Herman H2o adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pemilik & Pengelola H2Omedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon