BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi





mALANg rAYa
Wisata alam dan religi Umbul Rejo terletak di Dusun Ubalan, Desa Maguan, Kecamatan Ngajum. Wisata ini berupa sumber mata air yang besar dan biasanya digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti air minum, mandi dan lain sebagainya. PDAM Kabupaten Malang menggunakan sumber mata air ini sebagai bahan baku lho.

Disebut sebagai wisata religi, karena tidak sedikit dari para pengunjung mempercayai bahwa yang mandi disungai ini akan “awet muda”. Selain itu, tidak sedikit pula pengunjung tersebut memilih tempat ini untuk melaksanakan hajat tertentu mereka. Sebab bagi mereka yang mempercayai keistimewaan tempat ini, hajatnya akan segera terkabul.

Baca juga: Wisata Lembah Indah Gunung Kawi

            

Di sana terdapat semacam bangunan kecil seperti makam yang kerap digunakan para pengunjung untuk melakukan ritual yang merupakan sebagian acara dari hajat atau keinginan para pengunjung. Bangunan kecil seperti makam tersebut dijaga oleh seorang juru kunci. Bagi para pengunjung yang mempunyai hajat, diharuskan untuk menghubungi juru kunci tersebut.

Konon, bangunan kecil ini sering dikunjungi pada malam-malam tertentu saja. Seperti malam 1 Syawal. Pada malam itu para pengunjung akan mandi dan berdo’a di sana.

Terlepas dari kepercayaan mistis tersebut, wisata ini mampu dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Karena wisata ini memiliki pemandangan yang asri. Karena dikelilingi oleh pepohonan serta udara yang sejuk dan sekitarnya pun masih terlihat alami.

Baca juga: Come in Pujon Kidul

         

Di sini, kalian dapat menikmati 2 macam kolam renang. Ada kolam renang khusus anak-anak, dan juga ada kolam renang yang tingkat kedalamannya cukup dangkal. Untuk harga tiket masuk cukup terjangkau ya Guys, hanya Rp.4000/orang. Dengan harga segitu, kita sudah bisa menikmati pemandangan yang asri, serta dapat melihat kejernihan air di sana.

Selain kolam renang tersebut, di sana juga ada beberapa warung untuk mengisi perut kalian yang kosong atau hanya untuk mampir ngopi aja Guys. Ngopi sambil melihat pemandangan asri serta mendapatkan harga yang terjangkau, mantuuul kan, Guys?? Kuy mampir Guys. Jangan lupa tetap jaga kebersihan, ya! Karena kebersihan adalah sebagian dari iman.


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : https://www.wisatamalangku.com/2020/09/wisata-alam-dan-religi-umbul-rejo.html?m=1

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO