BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi





mALANg rAYa

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan siap menjalankan amanah sebagai ketua umum Indonesiapersada.id. Sebab menurutnya, radio dan televisi lokal di Indonesia memang harus didorong agar lebih baik lagi.


"Lembaga penyiaran publik lokal ini memang mesti didorong, karena ini bisa menjadi salah satu media yang menyampaikan informasi penting pada masyarakat. Misalnya informasi tentang penanganan Covid-19 dan informasi penting lainnya. Dan saya orang yang meyakini, radio dan televisi lokal itu memiliki peminat yang fanatik di Indonesia," ucapnya.


Diketahui, Ganjar Pranowo terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah se Indonesia. Ganjar akan memimpin organisasi yang dikenal dengan sebutan Indonesiapersada.id itu hingga 2023 mendatang.


Ketua Umum Indonesiapersada.id sebelumnya, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menyatakan mengundurkan diri dan mengusulkan Ganjar sebagai penerusnya.

Penetapan Ganjar sebagai Ketua Umum Indonesiapersada.id dilakukan usai digelarnya Musyawarah Kerja Luar Biasa (Mukernaslub) pada Rabu (7/7/2021) kemarin.

“Saya telah meminta kesediaan Pak Ganjar untuk melanjutkan tugas saya memimpin organisasi ini. Dan Alhamdulillah Beliau berkenan menjadi Ketua Umum,” kata Gus Ipul.

Mukernas Luar Biasa Indonesiapersada.id dihadiri lebih dari 200 utusan Kabupaten/Kota dan Provinsi seluruh Indonesia yang daerahnya memiliki LPPL Radio dan TV. Selain itu, hadir juga para Komisioner KPID Provinsi seluruh Indonesia.

Budi Purwanto, peserta dari Sergai FM Serdang Bedagai Sumatera Utara berharap Indonesiapersada.id bisa melakukan banyak pelatihan lagi untuk meningkatkan kualitas SDM LPPL di daerah.

Hal senada juga disampaikan perwakilan dari LPPL lain. Cokorda Chrisna dari LPPL Denpasar Bali misalnya, berharap agar Indonesiapersada.id bisa lebih berkembang dan peduli pada pengembangan LPPL di daerah-daerah perbatasan.

“Kita harapkan organisasi ini bisa lebih memberikan perhatian kepada teman-teman LPPL yang berada di wilayah 3T, di wilayah perbatasan seperti untuk LPPL Radio Suara Kabupaten Kupang,” ujar Chrisna.

PENTING dan PERLU (kabmalang.com)

Sumber : https://www.tribunnews.com/regional/2021/07/08/ganjar-siap-jalankan-tugas-jadi-ketua-indonesia-persada




Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO