Thursday, January 24, 2013

Serangan jantung Renggut Miroslav Janu


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Menginggalnya salah satu pelatih senior di Indonesia, Miroslav Janu mengejutkan banyak pihak utamanya para pecinta sepakbola di tanah air. Janu meninggal akibat serangan jantung yang dideritanya.. Tahun 2003 dia mulai menjadi pelatih di Persigo Gorontalo Divisi Satu PSSI. Sebelumnya, di pernah bermain di Liga Malaysia bersama Sabah FC sampai 1993/94.

PSM Makassar dan Arema Indonesia merupakan klub sepak bola yang dilatihnya, dengan lisensi bertaraf  internasional,   Kamis siang 24 Januari. Janu meninggal di Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya, Jawa Timur,  

Tahun 2003 Janu memulai karier kepelatihan di Gorontalo. Selama satu musim Janu di Gorontalo. selanjutnya dia dikontrak PSM Makassar hingga 2005. Kemampuan melatihnya terbukti dengan membawa PSM runner-up di Liga Indonesia.
Janu kembali ke Indonesia tahun 2007 dan melatih Arema. Tahun 2008-2010 Janu kembali ke Praha, untuk melatih tim junior di Slavia Prague. Tahun 2010, Janu kembali ke Arema dan melatih klub kebanggaan aremania itu hingga satu musim (2010-2011). Janu diminta untuk mempertahankan gelar bagi tim Singo Edan.

Janu gagal membawa Arema kembali juara. Janu hanya berhasil menjadikan Arema sebagai runner-up Liga Indonesia 2010/11. Namun di tangan Janu lah, Arema saling berganti memimpin klasemen dengan Persipura yang akhirnya menjadi juara ISL 2011. Arema juga tersingkir di Liga Champions Asia.

Dari Arema, pelatih bertangan dingin itu berpindah ke Persela Lamongan tahun 2011-2012.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Arizal Firmansyah adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia.

Terimakasih komentar yang diberikan
EmoticonEmoticon