pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Thursday, May 24, 2018

Pantai Goa Cina


mALANg rAYa
Pantai ini setelah pantai bajul mati atau deretan pantai di malang selatan  pantai yang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia, Asia Tenggara, Bumi. Nama asli pantai ini sebenarnya adalah Pantai Rowo Indah, namun masyarakat lebih suka menggunakan nama samaran yaitu goa cina karena konon katanya pernah terjadi peristiwa kematian seorang berasal dari Cina yang sedang bertapa didalam goa dikawasan tersebut, maka pantai ini lebih sering disebut dengan pantai Goa Cina sampai sekarang.

Salah satu keunikan dipantai ini adalah banyak terdapat ornamen-ornamen china seperti cat cat warna merah, kuning. Disini juga terdapat jembatan yang terhubung ke pulau kecil atau goa kecil.

Selain sunrise yang ciamik cantik mempesona dipagi hari, salah satu tempat wisata di Malang selatan ini juga menyajikan fenomena alam yang langka, yakni adanya gelombang air laut bersimpangan tidak keruan dari tiga arah, yakni arah selatan, timur dan arah barat. Arus gelombang itu bertabrakan diantara Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya. Dikarenakan arus gelombang demikian kuat, hal tersebut memunculkan suara bergemuruh yang sangat kencang. Inilah salah satu fenomena alam yang cukup langka di pantai Malang Selatan.

Sudah pernah kesini ?


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : Kaskus

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih komentar yang diberikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More