pembuat template blogger khas indonesia, banner anti korupsi dan tutorial blogZoom by tHomBloG

Friday, October 07, 2011

Pilkades di 42 Desa

Berbagi Informasi Kabupaten Malang


KEPANJEN kabmalang.com – Dari 378 desa di 33 kecamatan se Kabupaten Malang, terdapat 42 desa akan melakukan pemilihan kepala desa (pilkades) pada tahun 2011 ini.
Sebagian dari 42 pilkades dilakukan karena masa jabatan kades desa tersebut sudah habis. Tapi ada juga kades yang harusnya masih menjabat hingga 2012, namun akhirnya harus dilakukan pilkades pada tahun ini karena meninggal. Seperti yang terjadi pada Kades Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang dan Kepala Desa (kades) Mentaraman, Kecamatan Donomulyo. Selain itu juga Kades Wadung Kecamatan Pakisaji Widodo SE, menjadi CPNS Kota Batu per Oktober 2010 sehingga harus meninggalkan jabatannya sebagai kades.
Menurut Bambang, penjaringan calon kepala desa minimal berpendidikan SMP dengan usia paling rendah 25 tahun dan tidak pernah menjabat sebelumnya, Dan pencalonan Kepala Desa merupakan kewenangan dari panitia desa. (H2o)

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Pusat Kerajinan Kendedes


Berbagi Informasi Kabupaten Malang
Kabupaten Malang memiliki pusat kerajinan bernama "Pusat Kerajinan Kendedes" . Perkembangan jaman membawa masyarakat Malang menjadi masyarakat yang dinamis. Ada banyak industri rumah tangga yang melaksanakan sumber alam, seperti; chip industri yang menggunakan ubi kayu, ubi, dan lain-lain, sebagai bahan utama. Wooden sandal dan industri kerajinan lainnya telah mengembangkan lebih cepat.
Sebagai sentra Usaha Kecil Mandiri di Kabupaten Malang Pusat Kerajinan Kendedes terkenal dengan koleksi handcraft yang amat lengkap. Seperti Topeng Khas Malangan hingga berbagai kerajian perak bisa anda dapatkan disana. Uniknya, semua barang-barang tersebut dipasok langsung dari para perajin hingga kualitasnya dijamin nomor satu.

Ken Dedes dengan 56 stand handycraft yang terbagi dalam tiga graha. Yakni graha Tumapel berisi 14 stand, graha Ken Umang berisi 22 stand dan graha Gayatri berisi 20 stand Art Shop. Ketiga graha itu ditata begitu apik sehingga memudahkan pengunjung yang datang.


Graha Ken Umang berada di barisan depan, stand sepatu kulit, topeng Malangan hingga miniatur Bus. Sementara dibagian tengah, merupakan Graha Tumapel yang menjajakan berbagai macam kerajinan mulai dari bebek akar bambu hingga produk pakaian batik. Khusus anda yang gemar art shop, bisa langsung menuju graha Gayatri dibagian belakang stand-stand tersebut.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Harga Pakan Ternak Mahal (di Kab Malang )

Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Kemarau panjang di Kabupaten Malang berimbas pada kurangnya daun untuk pakan ternak kambing dan sapi. Nyaris tak adanya rumput yang tumbuh, daun tebu dan daun jagung kering hingga segar, menjadi komoditas yang langka di 33 kecamatan di Malang.
Menurut pedagang daun pakan ternak di Desa Gondanglegi, Kecamatan Gondanglegi, Hanafi, Rabu (5/10/2011) harga daun pakan ternak cukup mahal saat ini. “Daun tebu kami jual Rp 6.000 per ikatnya. Menurut Hanafi, tak hanya daun tebu, daun kering jagung juga ikut naik. Per ikat daun jagung yang sudah kering, dijual Rp 4.000 per ikatnya dari harga sebelumnya Rp 3.000. Sedang untuk daun jagung segar, harganya di atas Rp 5.000. Harga itu lebih tinggi dibanding beberapa waktu lalu yang berkisar Rp 3.000 per ikatnya untuk daun jagung segar.
Ditambah musim kemarau panjang membuat rumput liar yang menjadi pakan ternak tidak tumbuh saat ini. Sehingga daun pakan ternak menjadi komoditas utama,” paparnya.
Ditambahkan Hanafi, setiap harinya, 100 ikat daun tebu dan jagung berhasil ia jual. Jika dibanding dua bulan lalu yang hanya sanggup menjual 50-70 ikat daun ternak per hari, diikuti pula dengan mulai langkanya daun tebu dan jagung. “Permintaan daun pakan ternak meningkat. Harga beli dan jualnya juga tinggi. Inilah yang membuat daun pakan ternak mulai kekurangan,” pungkas Hanafi.
Mayoritas penduduk Kabupaten Malang di pelosok dusun masih memelihara banyak hewan ternak seperti sapi dan kambing.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Ini Dia Penipuan SMS



Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Maraknya berbagai penipuan lewat pesan singkat atau sms berlangganan berisi undian berhadiah dan cenderung mengelabui pelanggan untuk menyedot pulsa merupakan tanggung jawab operator telepon selular.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Barat Dahnil Aswad menegaskan, provider telepon seluler harus mengganti pulsa konsumen yang terpotong setelah menjawab pesan singkat (SMS) yang menjanjikan bonus.

"Setiap provider seluler harus mengganti kerugian konsumen yang pulsanya disedot secara sepihak setelah membalas SMS yang dikirimkan, sementara konsumen tidak menerima apa yang dijanjikan," katanya di Padang, Kamis, menanggapi kasus dugaan penyedotan pulsa yang saat ini marak terjadi.

Maraknya pesan singkat yang diduga menyedot pulsa, menurut Dahnil, disebabkan lemahnya pengawasan pemerintah dan tidak adanya regulasi yang melindungi konsumen.

Dahnil memaparkan, banyaknya pesan singkat yang menjanjikan bonus ditujukan kepada konsumen dan konsumen malah dirugikan dapat dikategorikan sebagai modus pencurian pulsa dan termasuk tindak pidana. 

"Kalau perlu pemerintah mencabut izin provider seluler jika memang terbukti melakukan penyedotan pulsa konsumen secara sepihak," ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian dan kejaksaan juga harus mengusut tuntas laporan masyarakat dalam kasus penyedotan pulsa ini. 

Saat ini, jelasnya, memang marak SMS yang menjanjikan hadiah, nada dering, dan pulsa. 
"Sangat aneh ketika menerima SMS pulsa konsumen malah disedot setelah program itu selesai, sementara bonus yang dijanjikan tidak diterima dan pulsa terus menerus disedot," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak langsung tergiur dengan pesan singkat yang menjanjikan bonus dari provider seluler.
(H2o)

Sumber : Antara

Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Thursday, October 06, 2011

Batu Night Spectacular

Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Dahulu, wisatawan yang berkunjung ke Batu bisa dipastikan bergeser kota Malang untuk mencari hiburan malam. Kini, mereka tak perlu jauh-jauh. Malam Batu kini memang tak seperti dulu. Ada Batu Night Spectacular (BNS) yang telah menjadi tujuan utama wisata malam di kota ini. “Memang BNS untuk menjawab pertanyaan wisatawan kalau malam di Batu pergi ke mana,” kata Direktur BNS, Dodok, kemarin.

Di tempat wisata malam hari ini, wisatawan bisa menikmati becak yang berjalan seolah di atas awan. Dari becak ini, wisatawan akan merasakan kesejukan udara Kota Batu. Selain itu, wisatawan bisa melihat kilauan Kota Malang.

Obyekrekreasi yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga Anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline. Di obyek wisataBNS ini Anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana menarik, seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Wednesday, October 05, 2011

Bocah Mirip Katak di Gedangan


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Tamsir Si Bocah Mirip Katak - Coba Anda lihat gambar bocah di atas bocah yang sangat mirip sekali dengan katak nama dia adalah Tamsir, menurut orang tua si Tamsir keadan yang dimilikinya sekarang akibat dari karma kakek buyutnya dulu karena kerap sekali menyiksa binatang termasuk katak. Memang setiap anak di lahirkan dengan keadaan yang suci tak ternoda sedikitpun namun setelah dia hadir di dunia ini siapa yang menyangka bahwa hidupnya akan seperti suatu hal yang tidak diinginkan seperti sekarang ini menjadi bocah yang mirip dengan katak.
Pendengarannya sedikit terganggu. Yang menyedihkan, dari kedua matanya serta hidung, sejak dia kecil, selalu terus-menerus mengucurkan air mata dan selalu basah. Persis seperti mata katak yang selalu basah.

Si Tamsir ini sampai usia sekolah masih belum bisa sekolah hal itu terjadi tubukan karena dia tidak pintar namun karena ada masalah dengan kapasitas intelektualnya. Apa lagi hal tersebut terjadi karena masa lalu yang terjadi pada keluarga mereka.

Sungguh malang sekali nasib si Tamsir ini ya...seorang bocah yang tak berdosa harus menanggung kesalahan keluarganya di masa lalu, hal tersebut dapat kita jadikan sebagai pelajaran agar kita tidak sembarangan dalam melakukan segala hal, dengan adanya berita di atas semoga kita dapat mengambil amanah dari cerita bocah mirip katak ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih atas kunjungannya.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Tuesday, October 04, 2011

Kolam Renang Metro Kepanjen



Berbagi Informasi Kabupaten Malang


kabMalang.com - Di kota Kepanjen terdapat sebuah tempat wisata air yang bernama Pemandian Metro. Pemandian ini merupakan salah satu dari tiga tempat wisata air warga Kepanjen semenjak jaman dahulu.
Untuk mengisi pemandian yang letaknya diatas sungai metro ini, pengelola pemandian mengambil air dari sumber mata air yang cukup banyak terdapat di sekitar wilayah pemandian, sehingga terasa lebih segar dan tidak tercampur dengan bahan kimia penjernih seperti pada umumnya kolam renang yang lain. Pengelolaan pemandian Metroini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Malang dari Dinas Jasa Yasa.

Salah seorang pelatih renang yang ada di pemandian Metro ini menyatakan tahun 2009 yang lalu telah dilakukan renovasi pada bagian gazebo dan pengurangan kedalaman kolam renang dari kedalaman 350 cm menjadi 180 cm. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan pengguna kolam dan dan juga penyesuaian standart kedalaman kolam sesuai standart kolam renang.

Kolam ini dibuka untuk umum mulai pukul 7 pagi hingga pukul 16.00 sore, setiap pengunjung dikenakan retribusi tanda masuk rata-rata Rp 3.000,- saja. Untuk peningkatan kenyamanan serta kebersihan, Pemandian Metro 'dikuras' dan dibersihkan pada hari Senin dan Jumat jam 4 sore. (H2O)



Pesan Tersirat : Kunjungi kolam renang Metro dari sumber mata air kepanjen malang

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Rokok Mengancam Kesehatan


Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan. Di balik manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi perokok maupun orang yang berada di sekitar perokok.
Uraian di bawah ini semoga membuka wawasan kita tentang bahaya rokok bagi kesehatan kita. Kalau sudah tahu itu bahaya mengapa harus dilakukan….. ?

  1. Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 di antaraya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, dan karbon monoksida
  2. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung 3 kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali lipat mengandung bahan penyebab iritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi asap rokok jauh lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.
  3. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok rata-rata akan memilih rokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.
  4. Harga rokok yang mahal akan sangat memberatkan orang yang tergolong miskin, sehingga dana kesejahteraan dan kesehatan keluarganya sering dialihkan untuk membeli rokok. Rokok dengan merk terkenal biasanya diproduksi oleh perusahaan rokok dari luar negeri sehingga uang yang dibelanjakan perokok akan lari ke luar negeri dan otomatis akan mengurangi devisa negara. Pabrik rokok yang mempekerjakan banyak buruh tidak akan mampu meningkatkan taraf hidup pegawainya, sehingga apabila pabrik rokok ditutup , para buruh dapat dipekerjakan di tempat usaha lain yang lebih kreatif dan mendatangkan devisa.
  5. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain, sehingga orang lain juga akan terkena bahaya kanker.
  6. Kegiatan yang merusak tubuh adalah pebuatan dosa, sehingga rokok dapat dikategorikan sebagai benda haram yang harus dihindari dan dijauhi . Ulama/ahli agama yang merokok mungkin akan memiliki persepsi yang berbeda dalam hal ini.Dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa merokok adalah kegiatan bodoh yang mengorbankan uang, kesehatan, kehidupan social, pahala, dan persepsi positif. Maka bersyukurlah anda jika belum pernah merokok, karena sesungguhnya anda adalah orang yang smart (pandai). Ketika seseorang menawarkan rokok, maka tolaklah dengan baik. Merasa kasihanlah pada mereka yang merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap anda lebih rendah dari mereka jika tidak ikutan merokok, karena sesungguhnya dalam hati mereka yang terdalam mereka ingin berhenti merokok.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Monday, October 03, 2011

Pembentukan Tim Relokasi Pedagang Pasar Tumpang



Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Muspika Tumpang bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Tumpang, dalam mengawali rencana pembangunan atau perawatan Pasar Tumpang.
Seiring telah turunnya izin pemakaian asset dari Bupati Malang, Muspika bersama UPTD sudah ancang-ancang dengan mengumpulkan sejumlah tokoh dan pedagang pasar.
Izinnya berupa pemakaian lahan eks kawedanan di sisi Timur Pasar Tumpang guna dipakai relokasi pedagang kaki lima (PKL).
“Untuk pelaksanaannya, akan dilakukan secara bertahap. Yang pasti, sosialisasi demi sosialisasi terus dilakukan kepada pedagang. Paling tidak, dari paguyuban pasar sendiri. Kepala UPTD Pasar Tumpang, Sasminto, menjelaskan jika dalam waktu dekat tim yang sudah terbentuk itu akan melakukan pendekatan dengan P3T (Pengurus Paguyuban Pasar Tumpang).
Karenanya, langkah-langkah awal sudah diteruskan ke sejumlah pedagang. Termasuk, harapan Pasar Tumpang menjadi lebih baik dan tertata, menjadi nyata,” kata Sasminto.




Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Tikar Mendong Blayu


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Tikar mendong jenis lipat dan pasaran Dukuh Bebekan Desa Blayu Kecamatan Pakisaji memang tergolong khas dengan warnanya yang selalu mengandung warna merah, hijau dan ungu. Barang diproduksi dengan cara tenun tradisional, untuk memenuhi pesanan yang melebihi ukuran lebar 35 cm mengalami kesulitan dikarenakan terbentur kemampuan peralatan tenun dan mesin jahitnya. Jadi, bila demikian pesanan yang lebarnya melebihi 35 cm, mereka jadikan dalam jenis lipat kendati demikian mereka hanya mampu memproduksi maksimal ukuran lebarnya hanya sebatas 90 cm, sementara untuk ukuran panjang tidak mengalami kesulitan meski mencapai 10 meter. 
Pada masa Bupati Malang  Muhammad Said mencanangkan "Mendongisasi" sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan penghasilan para petani dan pengrajin tikar mendong. Para pengrajin sedang menghadapi kesulitan untuk memproduksi tikar mendong yang ukuran lebarnya seperti karpet dengan sistem tikar lipat, disamping banyak terdapat sambungan juga belum mampu untuk bisa mencapai 2 meter. Kesulitan ini bisa teratasi bila mesin jahit maupun alat tenunannya dimodifikasi secara khususdengan demikian diharapkan adanya uluran dan campur tangan Pemerintah Kabupaten Dati II Malang melalui Departemen Perindustrian dan Perdagangan. Disisi lain permasalahannya adalah menyangkut permodalan terutama perajin kecil yang hanya memiliki satu mesin jahit dan satu alat tenun. Perajin seperti ini tidak bisa memasarkan secara langsung ke pasaran tetapi melalui pengepul dan mereka menerima pembayaran sepekan sekali, pada hari Minggu. Akibatnya, sulit melakukan kegiatan karena untuk membeli bahan baku tidak ada dana.

Kualitas tikar mendong Dukuh Bebekan Desa Blayu sesungguhnya masih bisa ditingkatkan, mereka perlu memperoleh binaan dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan. Pembaruan demi pembaruan tampaknya perlu dicermati para perajin yang sudah turun-temurun serta langkah-langkah inovatif sudah saatnya membekali para perajin, sebelum nantinya muncul pesaing dari daerah lain yang paham dengan tuntutan dan kondisi zaman


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Pemandian Sumberringin Tumpang




Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Banyak keindahan tersembunyi di Kabupaten Malang. Walau kadang tak terawat dan dibiarkan apa adanya, namun siapapun akan sepakat bahwa pesona alamnya sungguh luar biasa. Pemandian wisata Sumberringin. Lokasinya berada di Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Bagaikan perawan yang tak tersentuh, eksotisme tempat ini membuat siapapun berandai-andai. Andai saja sang perawan didandani…Lokasinya berada di Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Jika melewati Desa Malangsuko, Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, tak ada salahnya jika mampir ke tempat wisata ini. Hanya sebuah papan nama usang yang tertempel di tembok rumah warga saja yang jadi penunjuknya. Dari jalan raya, dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menit saja untuk mencapai lokasi pemandian ini. Jika ingin lebih menikmati pemandangan alam di sepanjang jalannya, pengunjung bisa menyewa delman yang banyak melewati jalan ini. Karena di kanan kiri ada banyak tanaman kebun yang menghijau. Letak pemandian berada di bawah tebing. Sebuah beringin yang amat besar menyambut pengunjung yang datang. Beringin ini luar biasa besarnya. Diameternya 5 meter dan tingginya sekitar 20 meter. Karena itupula pemandian ini dinamakan Sumberringin.

Kolam renang ini sebenarnya memiliki air yang jernih. Karena air itu berasal dari sumber yang terus menerus mengeluarkan air. Tapi karena dasar kolam nampak kotor dan tidak dikeramik, sehingga air nya nampak kotor.

Karena selalu ada petugas yang siaga di sana. Walau jumlahnya tak banyak. Rata-rata di hari Sabtu dan Minggu penghasilan dari pemandian yang dikelola warga desa ini mencapai Rp 500.000 hingga Rp 750.000. Untuk yang ingin menyewa, harganya Rp 200.000. Di lereng yang lebih turun lagi, pengelola wisata ini menjadikannya lokasi kuliner. Ada beberapa warung berderet panjang di sana. Hanya saja kemarin nampak kosong tak ada penjual karena mereka hanya berjualan di hari Sabtu dan Minggu. Di samping deretan warung itu, ada panggung besar yang nampak sebagai panggung pertunjukan. Di situ biasanya didatangkan hiburan orkestra dan lainnya. Biasanya di hari-hari besar seperti lebaran selalu ada acara yang ditampilkan di sana.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Pantai Sendang Biru




Berbagi Informasi Kabupaten Malang 
 Pantai Sendang Biru terletak 69 km ke arah selatan kota Malang. Untuk dapat mengunjungi pantai melalui Turen, kemudian baru menuju Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai Sendang biru ini lebih dikenal sebagai tempat pendaratan dan pelelangan ikan Malang (TPI).

Pantai ini berhadapan-hadapan dengan Pulau Sempu. Jarak keduanya hanya dipisahkan oleh selat yang sempit. Jarak antara pantai dan Pulau Sempu sangat cocok untuk berperahu atau air pantai olahraga lainnya. Pada setiap tanggal 7 atau 8 Syawal, banyak orang yang naik perahu ke Pulau Sempu untuk mengambil air tawar yang ada di sana. Menurut kepercayaan, air tawar Pulau Sempu mujarab untuk kesehatan atau penyembuhan berbagai penyakit. Selain itu, dari Pulau Sempu Anda dapat melihat danau dimana air tersebut berasal yang menyemprotkan air yang melalui lubang batu besar, danau ini disebut "Segoro anakan"

Sendang Biru disebut demikian karena pantai ini memiliki sendang dalam bahasa Jawa yang berarti  "danau" atau "sumber air" yang berwarna biru.


Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Sipelot Beach




Berbagi Informasi Kabupaten Malang 


In south Malang, sub-district  tirtoyudo, precisely pujiharjo village there is abeautiful coastal beach shore Pujiharjo or also called Sipelot. Beaches that have a blackish-brown sandy beach is flanked by two coral islands so that we can not see directly the high seas.



The beach is still quiet probably because access roads to reachthere are still difficult, but the difficult path to reach the site will betreated with another clean beaches and ocean blue color.



This beach is pretty good. Rows of houses on our left looks a row.With a distance of about 500 meters from the coast seems clearline that looks raging sea waves. Waves at the beach is not so great. When viewed from the point of geography, it could be because the position of this beach is "blocked" by two headland sjutting into the sea. That is to say, this position is a gulf coast. Look natural and still has not been "touched" by many travelers and local government.


Stretch of white sand flushed look that combined with the color ofthe waves pounding sea. On the beach, sand color appears black. that understandable. Because the location of this beachis relatively quite close to the estuary where ash or lava of MountSemeru, which flows into the sea. Then taken into the sea water entering the coastal waters of this Sipelot. Because this process takes a very long time, then the color of sand on this beach  becomes blackish. But in terms of beauty, this place is very interesting to visit, because virtually no tourists who visit here.



Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Sunday, October 02, 2011

Pimpinan SKPD Dipanggil Kejati


Berbagi Informasi Kabupaten Malang


Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jawa Timur memanggil Sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Malang berkaitan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai (DBHC) 
Sejumlah Kepala SKPD itu ditanyai apakah pemanfaatan DBHC sesuai dengan fungsinya masing-masing. Kejati Jatim memanggil SKPD penerima DBHC sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2010. SKPD tersebut diantaranya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Bagian Humas, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Dia ditanyai mengenai aturan pemanfaatan DBHC serta landasan aturan pemanfaatan dana tersebut. Menurut dia, penggunaan DBHC Dishub tepat sasaran dan sesuai dengan aturan.
Menurut Nazar Dishub menerima DBHC tahun 2009 dan 2010 dengan besaran per tahun sekitar Rp 516,198 juta. Dana tersebut dialokasikan untuk memenuhi rambu jalan yang ada di sekitar pabrik rokok dan juga untuk membuat halte yang ada di depan pabrik rokok. Tahun 2011 ini, Dishub tidak mendapatkan alokasi DBHC kendati jumlahnya meningkat dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2011 ini, jatah dana bagi hasil cukai (DHBC) untuk Kabupaten Malang meningkat Rp 1,9 miliar. Pemkab Malang bakal mengelola DBHC yang lebih besar ketimbang tahun 2010 yang mencapai Rp 28, 640 miliar.
Tahun 2010 lalu, Pemkab Malang menerima DBHC sesuai Pergub Jatim nomor 1 tahun 2010 sebesar Rp 26,925 miliar. Saat itu lantaran DBHC tahun anggaran 2009 yang tidak terserap Rp 1,7 miliar maka dalam APBD 2010 tertuang DBHC sebesar Rp 28,640 miliar.
Alokasi dana itu dibagikan kepada 12 SKPD seperti Badan LH, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Disperindag dan Pasar, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Disnakertrans, Dinkes, Bagian Perekonomian, Bagian Humas, Dinas Pendidikan serta Satpol PP dan Linmas.
“Undangan dari Kejati itu untuk antisipasi apa sesuai dengan penggunaan tidak, Menkeu 84 tahun 2008 diubah Permenku 20 tahun 2009 dengan Pergub nomor 51 tahun 2009 Perbub nomor 6 tahun 2009, saya baru memenuhi undangan hari ini (kemarin),” aku M. Hidayat Kabag Humas Pemkab Malang.
Bagian Humas sendiri tahun 2009 menerima DBHC Rp 325 juta dan tahun 2010 Rp 275 juta. “Kalau tahun 2008 kita tidak dapat DBHC, pertanyaan lebih banyak ke tahun 2009 dan tahun 2010, kalau tahun 2011 tidak disinggung. Tidak ada permasalahan atau penyelewengan, undangan dari Kejati untuk mengecek apakah penggunaannya sesuai aturan atau tidak,” pungkasnya




Pesan Tersirat :

Check

Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Saturday, October 01, 2011

Alamat Rumah Sakit di Malang Raya

Berbagi Informasi Kabupaten Malang

Anda mungkin membutuhkan layanan Rumah Sakit yang ada di Malang Raya, berikut ini penulis mencoba untuk memberikan informasi alamat beberapa Rumah Sakit yang ada di Malang Raya.

  • RSUD Dr. Saiful Anwar
    Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 2, Malang
    Telepon : 366242
  • RSB Husada Bunda
    Jl. Pahlawan Trip No. 2, Malang
    Telepon : 566972
      
  • RS Islam Aisyiyah
    Jl. Sulawesi No. 16, Malang
    Telepon : 326773






      
  • RSIA Mardi Waloejo Kauman
    Jl. Kauman No. 23, Malang
    Telepon : 362304
      
  • RS Panti Nirmala
    Jl. Kebalen Wetan No. 8, Malang
    Telepon : 362459

Panti Waluya Tempo Doeloe
      RS Panti Waluya Sawahan
  • Jl. Nusakambangan No. 56, Malang
    Telepon : 361507
     

  • RS Lavalette
    Jl. WR Supratman No. 10, Malang
    Telepon : 470804
      

  • RS TK II Dr. Soepraoen
    Jl. S. Supriadi No. 22, Malang
    Telepon : 325002



      


  • RS Islam Malang
    Jl. Mayjend. Haryono No. 139, Malang
    Telepon : 580798
      Web : 

  • RS Khusus Bedah Manu Husada
    Jl. Sultan Agung No. 12, Malang
      
  • RSIA Hermina Tangkubanprahu
    Jl. Tangkubanprahu No. 33, Malang
      Web : 

  • RSB Gajayana
     Jl. Gajayana 12B, Malang
     Telepon : 554031
      Web : 

  • RSB Melati Husada
    Jl. Kawi 32, Malang
    Telepon : 341357
      Web : 

  • RS Islam Gondanglegi Malang
    Jl. Hayam Wuruk No.66, Gondanglegi, Malang
     Telpon : 365147

  • RS Jiwa Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang
    Jl. A. Yani No. 1 Lawang
      Web : 

     Telpon 395041 

  • RS Marsudi Waluyo Malang
     Jl. Raya Mondoroko, Singosari, Malang
     Telp. 0341 458974  Fax. 0341 451579

  • RS Khusus Paru Batu Malang
    Jl. A. Yani No.10 - 13, Batu, Malang
     Telp. 0341 591036  Fax. 0341 91007

  • RS TNI AU Abdulrachman Saleh
    Jl. M Munir Abdulrachman Saleh Malang
      Telpon 0341 792273

  • RS Islam Al-Amien Tumpang
    Jl. Raya Kebonsari 69, Tumpang, Malang
     Telp. (0341) 787340

  • RS Baptis Batu Malang
    Jl. Desa Junrejo Batu, Malang
     Telpon : 0341- 594161 Fax : 0341- 59891





APOTEK

NAMA APOTEK
ALAMAT
Apotek DinoyoJl. MT Haryono 153 A Malang
Apotek AnugerahJl. Klabat 3 Malang Telp. (0341) 561304
Apotek Sukun FarmaJl. S. Supriadi 24 Malang Telp. (0341) 365277
Apotek Airlangga IIJl. LA Sucipto Malang Telp. (0341) 489539
Apotek CiliwungJl. Ciliwung 44 Telp. (0341) 494024
Apotek BorobudurJl. Borobudur 21 Telp. 90341) 472305
Apotek Dieng RayaJl. Raya Dieng 32 Malang
Apotek Kartika FarmaJl. Belakang RSU Telp. (0341) 327020
Apotek Intan FarmaJl. Sultan Agung Telp. (0341) 320375
Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Alamat Puskesmas

Pesan Tersirat :

Check


Anda dapat mengirimkan foto/ Artikel tentang daerah anda kirmkan melalui email ke malangkab@mail.com

Jadwal SIM Keliling di Malang

Kota Malang

Senin : Alun-alun Selasa : Universitas Widyagama Rabu : Rumah Makan Ringin Asri Kamis : Giant Sawojajar Jumat : Pos Polisi Mitra I

Pukul : mulai 08.00 – selesai

Kabupaten Malang

Senin : Terminal Bus Dampit Selasa : Stadion Talok Turen

Rabu : Dealer Honda Sekawan Motor Bululawang Kamis : Dealer Yamaha Gondanglegi Jumat : Stadion Kanjuruhan Sabtu : Stadion Kanjuruhan Minggu : Bendungan Karangkates-Lahor

Pukul : mulai 08.00 – 12.00 WIB

Kota Batu

Juni, Minggu keempat Lokasi : Lippo Plaza Batu
Pukul 16.00 – 20.00 WIB

Sumber : Harian Malang Post Catatan: Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli serta jika SIM habis masa berlakunya, paling lama satu tahun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More