BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi



mALANg rAYa
Pada setiap tanggal 1 Juni, seluruh bangsa Indonesia memperingat Hari Lahir (Harlah) Pancasila. Penepatan Hari Lahir Pancasila merujuk pada momen penting sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI) atau Dokuritsu Junbi Cosakai dalam upaya merumuskan dasar negara Republik Indonesia.

Badan ini menggelar sidang pertamanya pada tanggal 29 Mei 1945. Dalam sidang tersebut, anggota BPUPKI membahas mengenai dasar-dasar Indonesia merdeka.

Dalam sidang kedua BPUPKI, Soekarno dalam pidatonya yang bertajuk Lahirnya Pancasila menyampaikan gagasannya mengenai konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Peristiwa pidato Soekarno tersebut terjadi pada tanggal 1 Juni 1945.

Di wilayah Kabupaten Malang para kepala desa memasang ucapan selamat hari lahir Pancasila 1 juni dengan memasang Baner di wilayah desanya.

Dalam keterangannya Hendi Arso, ketua PAPDESI Kab Malang menyatakan "Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara, yang menjadi salah satu perekat didalam proses mewujudkan tujuan Malang Makmur sebagai tagline Pemerintah Kabupaten Malang, di dalam bingkai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malang Tahun 2021-2026 dibawah kepemimpinan Bupati HM. Sanusi".

Selanjutnya "Baner-baner ini merupakan ajakan untuk terus bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai pemerintah Kabupaten Malang " demikian pungkas Hendi (H2o)


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :


Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

1 komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO