BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi

 

Bupati Sanusi Minta Gate 13 Stadion Kanjuruhan Tidak Difungsikan: Kecuali Keadaan Darurat


mALANg rAYa  - Bupati Malang HM. Sanusi memberikan solusi untuk menjaga keaslian dan kemurnian gate 13 Stadion Kanjuruhan pasca-terjadinya Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu mengatakan, pihaknya telah meminta kepada jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI serta PT Waskita Karya selaku pemenang tender renovasi Stadion Kanjuruhan agar gate 13 Stadion Kanjuruhan tidak difungsikan. 

"Saya sudah pernah mengusulkan ke Kementerian PUPR RI agar Gate 13 Stadion Kanjuruhan tidak difungsikan untuk menjaga keasliannya," ujar Sanusi dalam diskusi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang serta keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di aula Polres Malang, Selasa (28/5/2024). 

Selain itu, Sanusi telah mengusulkan kepada PT Waskita Karya selaku pemenang tender sekaligus perusahaan yang mengerjakan renovasi Stadion Kanjuruhan untuk menonaktifkan fungsi dari gate 13 Stadion Kanjuruhan. 

"Saat rapat bersama PT Waskita saya juga meminta agar vate 13 tidak difungsikan selama keadaan tidak darurat dan tidak memengaruhi sertifikasi laik fungsi. Tapi kalau darurat bisa dibuka," kata Sanusi. 

Disinggung kondisi darurat seperti apa yang dimaksud, Sanusi menyebut bahwa jika dalam kondisi darurat, gate 13 dapat dibuka dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan. 

"Kondisi darurat seperti cuaca ekstrem. Ada kegiatan banyak pengunjung, ada pertunjukan atau upacara. Tapi kalau untuk kegiatan sepak bola selama tidak urgen, itu tidak dibuka," kata Sanusi. 

Sementara itu, menanggapi permintaan Sanusi terkait dengan penonaktifan vate 13 Stadion Kanjuruhan, Project Manager PT Waskita Abipraya KSO Vino Teguh Pramudia mengatakan, pihaknya berupaya akan mengakomodasi usulan tersebut agar tidak memengaruhi sertifikasi laik fungsi Stadion Kanjuruhan. 

"Memungkinkan (gate 13 tidak difungsikan). Sebetulnya untuk pemenuhan keperluan SLF (sertifikat laik fungsi) hanya di pekerjaan struktur saja," ujar Vino. 

Nantinya, gate 13 Stadion Kanjuruhan difungsikan kembali atau tidak, melalui usulan dari Bupati Malang HM. Sanusi, hal itu dimungkinkan untuk diakomodasi. 

"Menurut saya secara SLF sih tidak akan terganggu ya. Itu hanya masalah operasional saja, difungsikan atau tidak," pungkas Vino.


PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber : JATIMTIMES

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO