BREAKING NEWS
Loading...

Berita

Kabupaten

Malang Raya

Info

Nasional

Artikel

Internasional

Motivasi



mALANg rAYa

Bertempat di Jln Bromo RT 04 RW 03, haris sabtu tanggal 2 maret 2024 digelar acara Bantengan mberot dari Paguyuban Bantengan Putra Satria Kembar dan Paguyunan kesenian Rogo Suryo Budoyo dari Desa Tegalsari Kepanjen.

Acara yang diinisiasi oleh  Zaini salah satu warga RT 04 RW 03 ini dimulai sejak pukul 15.00 BBWI denga penampilan bantengan anak-anak. Mulai Pukul 19.00 dilanjutkan dengan peserta dewasa, 


Acara kesenian menurut ketua RT 04, Mislikah acara ini dilaksanakan dalamrangka melestarikan seni tradisional berupa seni bantengan, pengunjung yang hadir menikmati kegiatan ini sebagai pengganti acara Cek Sound yang beberapa waktu lalu dilarang oleh pihak keamanan.

Dengan memasukan suara Sound System yang cukupmenggelegar diikuti tarian rancak dari para pemain bantengan, para penontonpun dalam memeriahkan kesenian ini memberikan saweran pada para penari yang ada.

Diawali dengan ritual pembukaan seni bantengan diikuti tari bantengan, berlajut pada kalapan yang diakhiri dengan ritual penutup yang dilakukan oleh pawang.
 






PENTING dan PERLU (kabmalang.com)
Sumber :

Saatnya Berbagi :
Share on WhatsApp
«
Berikutnya
Ini artikel paling baru.
»
Sebelumnya
Posting Lama

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Terimakasih komentar yang diberikan


Top
Submit Express Local SEO